08/02/14

Menenggak Racun Dong Nguyen

Awalnya saya tidak begitu tertarik.
Lalu mulai melirik, setelah tau yang bikin orang Vietnam, juga kesederhanaan tampilan, tetapi memiliki tingkat kesulitan tinggi untuk menguasai permainannya.
Barulah saya mulai kepo. mencari-cari berita tentang si Nguyen berikut mainan ciptaannya. Flappy Bird.
Tetapi yang justru saya temukan pertama adalah permainan yang muncul sebagai respon kegemasan karena susah memainkan si flappy. lalu saya memainkannya..
terlalu gampang. hanya menggencet burung yang lewat.

Sambil menunggu sore karena saya ada janji dengan teman, saya unduh flappy di HP Cina saya. lalu coba memainkan. seperti kebanyakan, di 20 menit pertama saya merasa tidak mungkin memainkan si burung kecil ini. iseng banget sih Dong Nguyen bikin permainannya, batin saya sambil merutuk.

Setengah jam kemudian saya berhasil melewati dua pipa. sampai sejam kemudian tak terasa 10 pipa saya lewati.

Karena harus memenuhi janji dengan kawan, saya kemudian menghentikan permainan dan bergegas ke Blok M menemui kawan saya untuk satu keperluan.

Sesampai di Blok M, saya asik ngobrol dengan kawan.Sambil menunggu istri yang pulang kerja dan akan gabung dengan kami. 
Tak lupa membahas Flappy bird yang menurut kawan saya mainan orang stress.. hehe. "jangan-jangan semakin stress smakin jago", celetuk kawan saya :D

Dari jam 6 sampai jam delapan kami ngobrol. tak terasa. seru memang obrolan kami yang melupakan sejenak si flappy.

Setelah selesai acara ngobrolnya, saya dan istri pamit, tapi kami mampir di sebuah kedai minuman.
Sambil menunggu minuman pesanan istri saya mainkan lagi si flappy. kali ini bisa nembus angka 12.
Saat itu juga saya mulai jatuh cinta dengan permainan ini.
Tak seperti yang terbaca di detik yang memberitakan banyak yg jengkel dengan permainan ini, lalu unisntal. Juga joke di youtube yang menggambarkan cara hack si flappy adalah dengan menghancurkan HPnya.. hehe.. pada lebay orang-orang...
saya kayaknya tidak deh. Bisa nih dimainin. Dan asikk.. :D

Selesai minum lalu kami pulang ke depok.
Sampai di rumah, lalu masuk kamar, saya mulai lagi mainan si flappy.
Istri saya ajak serta, tapi tidak mau. bahkan menunjukkan muka sewot karena saya keasikan :))
Llau mulai terlontar ancaman agar saya menghentikan permainan.. Terorr sodara-sodara.. Terorr :P 

Sampai menjelang tidur, ancaman istri tak saya gubris, saya sudah mulai kecanduan.
Ditutup di angka 29 disertai ancaman dari mantan pacar saya yang makin sadis..
Yah, saya mau dilempar keluar kamar kalau tak berhenti..
Takuttt.. Hehehe.
Akhirnya saya akhiri permainan dan.. zzzz.. tidur :P

Tengah malam, jam tigaan, saya bangun. lalu pelan-pelan keluar kamar. geser ke kamar sebelah dan... main Flappyyyyyyy... 

Sampai nembus angka 43..
Horeeeee.....lalu zzz... lagi


Paginya, setelah menengok istri di kamar yang masih pulas, saya main lagi...
Hasilnya mengecewakan sodara-sodara... :))
Lalu saya tinggalkan si flappy, karena ikan-ikan di kolam depan pun butuh diberi makan, belanja kebutuhan kulkas, jemur pakaian  dan lain-lain. sampai sore.

Saya sentuh lagi si flappy.. kali ini tembus 54..
Rekor yang belum terpecahkan hingga detik ini saya menulis.

Meski malamnya pas nongkrong dengan istri di kedai kopi saya coba ulang lagi... mentok tembus 49.

Pagi tadi, setelah mengelap iler dan cuci muka, coba lagi.. lewat limapuluh sih.. limapuluh dua, masih kalah dengan rekor lama...
Hufffttt...

Satu hal yang saya rasakan saat memainkan game ini. Mungkin akan terbaca LEBAY.
Saat kita sudah bisa nembus angka 30, selewatnya itu kontrol tangan terasa nyaman, tetapi stamina mulai menurun. Saat bisa bertahan terbang, sambil menikmati gerak siburung kecil. Ada kenikmatan yang susah digambarkan. Perasaan takut membentur pipa, dan kenikmatan memainkan ketukan di layar..
Sensasional rasanya...

Mungkin batas dosis nikmat saya masih di angka tigapuluh sampai limapuluhan, bisa jadi akan bertambah lagi.

Jadi, selamat menikmati Racun Dong Nguyen.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar