22/10/14

Ngepoin misterkacang


Ya, beberapa hari ini saya suka iseng “ngepoin” blognya Kaesang, anak bungsu pak Jokowi.
Awalnya istri yang heboh cerita soal betapa gokilnya bungsu presiden itu membuat tulisan berdasar pengalaman sehari-hari  di blognya http://misterkacang.blogspot.com/ (sama-sama anak blogspot kita :D).
 Akrobat kata-katanya unik, lucu, lugu meski ke jakarta-jakartaan, dengan frasa lu gue yang kental. Meski tetap terbaca dari alur ceritanya kalau si Kaesang ini produk Solo

Ceritanya bersama sang bapak yang saat ini sedang jadi perhatian publik Indonesia membuat banyak orang penasaran, karena di ocehan Kaesang, kita jadi bisa membaca betapa “manusia”nya pak Jokowi itu.
Presiden baru kita bisa terbaca sebagai figur yang apa adanya, seperti bahwa kalau tidur susah dibangunin, suka kentut sembarangan, juga cablak saat  dengan  anaknya.

Kaesang bertutur mengalir, dengan memasukkan istilah-istilah yang menjadi jangkar lalu mudah diingat, dan ini menurut saya tidak kebetuan. Disinilah kecerdasan kaesang tampak. Ia sadar betul pembaca blognya butuh jangkar yg mudah  nancap di kepala. Munculah istiah-istiah uler londot, kacangin, kampret dan lainnya.

Di tulisannya Kaesang juga terampil membuat perumpamaan yang bikin orang tertawa, atau bahkan ngasih telikungan di tengah atau di ujung cerita layaknya seorang standupkomedian kelas Raditya Dika, yang lalu menjadi punchline dan menjadi amunisi yang meledakkan tawa pembacanya.

Gaya lucu-lucu polos dari bapaknya tampak mengalir deras dalam diri Kaesang, juga cablaknya yang bisa sembarangan nulis umpatan macam asu atau anjing (sekarang  belum di sensor, gak tau sebentar lagi, demi menjaga citra sebagai anak presiden. Smoga tidak disensor ah..:P)

Yang pasti, semoga Kaesang terus menulis apa adanya, sesuai yang bergejoak di dalam hati dan pikirannya.
Kapan lagi kita punya anak presiden yang tidak jaim dan ceplas-ceplos tanpa settingan konsultan kepribadian.
Remaja sekarang yang rata-rata males nulis panjang (rajin ngetwit ama bikin status tak bisa dianggep menulis ya.. catet! :D) semoga  terinspirasi dan mengidolaimu, dilanjutkan tertulas virus “ngeblog” tentu saja.

Di postingan ini saya sertakan sepotong (emang kue) tulisan Kaesang yang "memprotes" bapaknya, pak Jokowi, yang menurut saya lucu bin koplak:

“Meskipun wajah 'ndeso' otak saya internasional”, adalah salah satu kalimat yang pernah diucapkan sama bokap gue.

Itu kalimat yang diucapkan sama bokap gue. Memang bagus sih untuk ngasih tau kalo wajah itu bukan menjadi patokan seberapa pintar atau kepandaian seseorang. Gue memang ngaku kalo wajah bokap itu ‘ndeso’ tapi yang jangan nularin ke-anaknya juga dong. Mungkin kalo dulu wajah ‘ndeso’ masih banyak orang yang suka, contohnya nyokap gue yang nikahin bokap. Tapi sekarang jaman udah beda. Selera cewek pun udah berganti. Jadi, gue disini nggak dapat keuntungan sama sekali.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar