22/09/15

catatan sehabis nonton #01


Di tangan Scott Cooper, akting Jhonny Depp yang memerankan Whitey Bulger dalam film "Black Mass" yang semalam saya tonton terlihat maksimal.
Film yang diadaptasi dari novel karya Dick Lehr ini mengalir dalam tempo sedang tetapi tidak membosankan.
Kekuatan akting para aktor hampir merata. Rata-rata bagus penampilannya, terkhusus Jhonny Depp yang di make up tua terlihat mampu membuat alur ditengah-tengah  film yang lambat terasa menegangkan, terutama saat Whitey mengintimidasi istri agen FBI John Connolly saat merekamengadakan pesta kebun di rumah sang agen.
Berkisah tentang kehidupan Bandit sohor dari Boston, Whitey Bulger yang berebut kekuasaan dengan Angiulo Brother, gangster dari Italia.
Ditengah perebutan kekuasaan itu, muncul John Connolly agen FBI yang seolah memanfaatkan Whitey untuk melibas Angiulo bersaudara. Kejadiannya justru Connolly yang dimanfaatkan oleh Whitey. Konflik berlangsung seru dalam alur film yang kadang lambat. tetapi justru disitu letak kekuatan film ini.
Ketegangan terbangun bukan oleh adegan yang cepat penuh aksi, tetapi karena dialog intimidatif berkarakter antar tokoh yang saling serang secara psikis.
Rekomen deh buat yang mau malem mingguan nonton film ama gebetan atau sendirian smile emoticon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar