08/05/16

remeh temeh sehabis hujan

Melihat jarum jam yang seperti susah ditahan lajunya.
Kemarin baru saja eforia libur panjang, dan besok sudah senin saja. Ah, sepertinya aku sudah tak beda dengan orang kebanyakan, yang tersekap rutinitas. Yang ditimbuni banyak permasalahan dan seharusnya menjadi remeh temeh saja.

Membuka jadwal pekerjaan. Juga janji yang  berarti pekerjaan lagi pekerjaan lagi.
padahal aku ingin bermain.

Seperti saat ini, menulis bagiku bermain. Sudah jarang kulakukan.
Blog seperti sudut rumah yang tak tersentuh kemoceng, kalau saja aku tidak meniatkan diri selama sebulan bikin gambar tentang YY. gadis kecil korban kebiadaban 14 orang berotak kosong. Tak ada postingan di blog ini.
Posting gambar demi gambar sebenarnya juga sama dengan menulis. Aku sedang bermain dengan garis dan warna. Tetapi, ah.. Tetap beda sensasinya, ketika aku bisa seperti menggerutu, Ngelindur, meracau dalam larik-larik kalimat yang tak berjuntrungan. Seperti onani yang dilakukan pelan lalu semakin cepat dan... Lega.

Kadang rindu seperti ini, dan kini kulampiaskan. menulis remeh temeh spontan saja. tak perlu berpikir tentang ejaan dan tata bahasa yang sering diributkan oleh istriku, si perfeksionis itu. Tak perlu mikir dulu atau mempertimbangkan asas manfaat tulisan ini buat yang iseng mampir blogku dan membacanya. Ya salahmu to kok yo mampir. terus membacanya. kurang kerjaan ya? Selo men uripmu! Lha, malah memarahi pembaca.
Hahaha.

Intinya Mengurangi beban di kepala, menulis apa saja, dengan harapan bisa mengurai banyak hal termasuk janji demi janji yang itu berarti... Kerja!
Cuk!! Kok "mbalik" lagi.. "Asem!"

Okelah, kembali meracau, menyusun kata yang tak penting seperti muntah sehabis menenggak anggur merah cap orangtua, atau intisari yang bikinan orangtua juga. Atau congyang yang terlalu manis itu, tetapi selalu bikin kangen, apalagi sudah seharian dimasukin kulkas.
Wihh, dingin di tenggorokan.

Sudah cukup sepertinya.
Jangan berharap  ada Punchline kayak di lawakan-lawakan tunggal itu di tulisan ini. Huh!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar