saya

Lahir di jogjakarta 24 oktober 1974 dengan nama abdulrahman saleh. sekolah dasar di SD Panjang Rejo Pundong Bantul sampai kelas tiga, Kemudian pindah ke SD Pujokusuman 1 Jogjakarta sampai lulus. Sempat nyantri di pesantren Lempuyangwangi jogjakarta, asuhan Kiai Daldiri, tapi cuma betah sebentar. Karena nem pas-pasan lalu mendaftar di MTSN II Mendungan Jogjakarta. Karena takut pelajaran fisika dan matematika memilih mendaftar ke SMSR negeri Jogjakarta. Lulus SMSR beruntung bisa masuk ISI Jogjakarta Jurusan Seni Rupa Murni, Jurusan Seni Grafis.

Selulus ISI sempat mampir kerja menjadi asisten  konsultan komunikasi media di Taman Nasional Kerinci Seblat. Dari sana kemudian memakai nama SEBLAT yang diimbuhkan dibelakang nama panggilan, jadilah nama Rahman Seblat yg dipakai saat butuh tidak menjadi diri sendiri di dunia maya.

Pernah kerja di perusahaan media besar, lalu terpental. Juga entah kenapa mendadak sadar, kalau terus-terusan jadi sekrup, hidup bakalan tidak asik. lalu memutuskan menjadi pekerja lepas sampai sekarang.

Disela-sela jadi babu layout untuk siapa saja yang butuh dibuatkan desain buku, bahkan sampai naik cetak.

Bersama beberapa mantan dampingan saat berkegiatan di LP Anak Tangerang, th 2007 iseng membuat komunitas RTJ (Rumah Tanpa Jendela) sebuah komunitas pendampingan berbasis seni dan kreativitas,
Dikhususkan untuk anak-anak yang susah mengakses pendidikan murah, atau anak-anak yang memang tertarik kerja kreatif, juga membuat pendampingan langsung di dalam penjara anak.
Diawali di lapas anak Tangerang, mengajak anak-anak yang tertarik untuk menceritakan pengalaman hidupnya dalam bentuk komik curhat.

Link video:
https://www.youtube.com/watch?v=ooMdVEq9aDw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar